Sambut Lebaran, Ini Pilihan Toko Hijab Lokal Terbaik

Sambut Lebaran, Ini Pilihan Toko Hijab Lokal Terbaik

Perkembangan fashion muslim, khususnya hijab di negara ini semakin pesat. Maka tidak heran, bila Indonesia dapat menjadi kiblat atau role fashion muslim tidak hanya di dalam negeri saja, namun di kancah internasional. berbagai brand hijab lokal juga beredar dengan mudah ditemukan di pasaran.

Kualitasnya yang sangat bagus serta mempunyai harga yang terjangkau. Membuat brand-brand ini dilirik oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Lalu apa sajakah brand hijab lokal dengan kualitas terbaik yang ada di Indonesia?

Hijab Lokal Terbaik

Berikut dibawah ini adalah beberapa rekomendasi hijab karya anak bangsa yang kualitasnya sangat baik, bahkan brand-brand tersebut mempunyai pelanggan dari kalangan artis dan tokoh besar wanita di Indonesia. 

  • Vanillahijab

Brand hijab yang satu ini didirikan oleh Intan K. Fauzia bersama sang adik, Atina Maulia sudah berdiri dari tahun 2013. Hijab yang mereka buat ini, merupakan brand hijab lokal yang terbaik di Indonesia. Follower IG-nya saja sudah mencapai 1,9 juta.

Setiap kakak adik ini meluncurkan jenis hijab baru, pasti akan selalu laris. Sebab memang ditunggu oleh konsumen setia mereka, bahkan untuk penggemar dari brand ini juga memiliki sebutan sendiri, yaitu Vanilla Sisters.

Ciri khas dari Vanilla Hijab adalah warna-warna pastel yang terlihat manis dan memberikan kesan cantik bagi siapapun yang menggunakannya. Bahan hijab mereka pun berbeda bila dibandingkan dengan brand lain. Bahkan untuk harganya sendiri, sangat terjangkau dari mulai 37 ribu rupiah saja.

  • Heaven Lights

Brand hijab lokal selanjutnya adalah Heaven Lights yang merupakan rintisan dari duo kakak beradik Emma Malik dan Jihan Malik. Mereka eksis di media sosial Instagram serta membuat situs khusus untuk belanja online, merek tersebut telah berhasil menarik perhatian para hijabers dari tahun 2013. 

Jihan menceritakan bila awal mulanya Heaven Lights itu ada, hanyalah karena sedang iseng saja. Dia terpikirkan untuk menjual barang menggunakan sistem reseller, yaitu dengan mengambil produk dari penjual lain. Kemudian terbersit lah untuk menciptakan hijab buatannya sendiri. 

Saat perilisan mereka bahkan berhasil menjual sebanyak 30 ribu lembar hijab hanya dalam waktu 5 menit saja. Hijab-hijab yang dijual oleh Heaven Light dibanderol dari mula 57 ribu rupiah, namun Anda sudah mendapatkan hijab dengan kualitas terbaik.

Sambut Lebaran, Ini Pilihan Toko Hijab Lokal Terbaik

  • Buttonscarves 

Buttonscarves adalah brand hijab lokal dengan kualitas terbaik yang menggunakan voal premium dan sudah berdiri sejak 2016. Harga dari Buttonscarves memang terbilang mahal, namun Anda tidak akan merasa kecewa walaupun harus mengeluarkan uang sebesar Rp 395.000. Karena memang koleksi hijab mereka ini kualitasnya juara, bahkan penggemarnya saja hingga negara tetangga, yaitu Singapura dan Malaysia.

Saat awal diperkenalkan ke khalayak ramai, brand ini memperoleh penjualan terbanyak dari Malaysia. Hijab dari Buttonscarves mempunyai ciri khas, berbahan lembut dan motif yang cantik. Selain itu juga terdapat label berwarna emas dengan tulisan Buttonscarves di bagian ujungnya.

  • Zytadeliaofficial 

Selanjutnya ada Zytadelia, merek ini menggunakan nama dari sang pemilik yaitu Zyta Delia R yang juga sukses dalam merebut hati para hijabers di Indonesia. Sampai dengan saat ini, followers instagram mereka sudah mencapai angka 344 ribu, bahkan lebih dari itu. Outletnya sendiri juga telah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Padang, Jambi, Banjarmasin dan Tasikmalaya.

  • Nhs.looks 

Merek Nhs Looks merupakan salah satu brand lokal yang mampu menarik perhatian hijabers Indonesia. Harga yang ditawarkan juga terbilang cukup terjangkau. Selain itu, bahan yang mereka gunakan bukanlah bahan murahan, karena sudah pasti hijab koleksi Nhs.looks ini sangat nyaman untuk digunakan.

Harga dari hijab mereka tentunya bervariasi dan sesuai dengan ukuran yang dipilih, juga motif serta bahan yang digunakan. Contohnya pashmina berukuran untuk 75 cm x 185 cm, dibanderol dengan harga Rp 50.000. lalu ada pula koleksi lainnya yang mempunya harga hingga ratusan ribu rupiah.

  • Lozy Hijab 

Selanjutnya adalah Lozy Hijab, brand yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini menghadirkan hijab dengan warna-warna pastel yang cantik dan manis, serta harga yang ramah dikantong. Untuk harganya sendir, Anda bisa mendapatkan dengan nominal Rp 64.000 hingga Rp 94.000. Anda harus bergerak cepat tiap kali mereka meluncurkan koleksi terbaru, karena memang antusias konsumennya sangat tinggi.

  • Daissy.id 

Terakhir adalah merek hijab Daissy.id. Brand ini memproduksi hijab hanya dengan warna dasar/ basic. Harga dari hijabnya sendiri dari mulai Rp 50.000 hingga Rp 90.000. Daisy.com ini merupakan online shop asal Jawa Timur, tepatnya Kota Malang dan telah memiliki lebih 455 ribu followers di IG dan setiap kali koleksi terbaru dari Daissy.id diluncurkan, dapat dipastikan akan ludes terjual.

Nah, itulah tadi rekomendasi brand hijab lokal dengan kualitas terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Jika, Anda tertarik untuk membeli koleksi hijab-hijab tersebut, Anda hanya tingga memesannya secara online melalui IG atau marketplace lainnya.

Momen lebaran biasanya membutuhkan banyak uang untuk mempersiapkan hal-hal seperti belanja baju baru, ongkos mudik ke kampung halaman, atau uang untuk ngasih THR ke keponakan. Bila persiapan dana itu menjadi masalah, solusinya ajukan pinjaman ke pinjaman online terdaftar OJK, salah satunya adalah Tunaiku.

Perkembangan fashion muslim, khususnya hijab di negara ini semakin pesat. Maka tidak heran, bila Indonesia dapat menjadi kiblat atau role fashion muslim tidak hanya di dalam negeri saja, namun di kancah internasional. berbagai brand hijab lokal juga beredar dengan mudah ditemukan di pasaran. Kualitasnya yang sangat bagus serta mempunyai harga yang terjangkau. Membuat brand-brand ini…