Kodrat perempuan

4 Kodrat dan Dunia Perempuan yang Tidak Dimiliki Laki-laki

Perempuan merupakan sosok yang unik dengan karakter khasnya. Perempuan dan laki-laki dianggap memiliki banyak perbedaan secara pemikiran, fisik, dan emosional. Karena itu mereka ada yang merendahkan pihak lain dan membenarkan dirinya sendiri dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Untuk itu perlu bersikap bijak untuk mengetahui kodrat atau dunia perempuan dasar yang tidak dimiliki oleh lelaki.

Saling menghormati dan menghargai perbedaan menjadi sikap yang paling tepat dilakukan laki-laki maupun perempuan. Perbedaan laki-laki dan perempuan yang pertama adalah fisik yang dapat dilihat jelas. Fisik laki-laki lebih kuat dibandingkan fisik perempuan. Selain itu, terdapat tanda-tanda yang muncul antara laki-laki dan perempuan. Yang dilihat secara jelas laki-laki memiliki jakun sedangkan perempuan tidak.

Hal yang dimiliki oleh perempuan namun tidak dimiliki oleh laki-laki disebut sebagai dunia perempuan atau kodrat istimewa. Kodrat khusus tersebut secara umum ada 4, yaitu sebagai berikut.

  1. Menstruasi
  2. Hamil
  3. Menyusui
  4. Melahirkan

Keempat hal diatas hanya dilakukan dilakukan oleh perempuan. Karena sejak masih janin, berkembang di perut ibu. Maka sudah banyak terjadi jika ikutan emosional anak dan ibu memiliki keterkaitan yang sangat kuat.

Untuk daapt empat hal kodrat di atas, wanita harus memiliki rahim yang bagus untuk mendapatkan keempatnya. Meskipun saat ini teknologi sangat canggih belum ditemukan cara pemindahan rahim atau rahim buatan untuk yang tidak memilikinya. Dan ini merupakan kodrat alam yang dimiliki oleh seorang perempuan.

Kodrat perempuan

Apabila dilihat secara fisik banyak hal yang membedakan antara laki-laki dan perempuan. Salah satunya adalah suara ketika ia berbicara. Wanita memiliki suara yang cenderung lebih lembut dibandingkan dengan suara laki-laki, sedangkan laki-laki memiliki suara yang cenderung berat dan berwibawa. Meski karakter suara dapat dilatih atau diolah, cukup sulit untuk mengubah karakter dari seorang suara awal orang tersebut.

Dalam mengambil keputusan kecenderungan laki-laki dan perempuan juga sangat berbeda. Laki-laki akan lebih mempertimbangkan logikanya dalam mengambil keputusan penting dalam hidupnya. Hal tersebut sangat berbeda dengan perempuan yang lebih mengandalkan perasaan disaat mengambil suatu keputusan.

Hal tersebut juga yang membuat insting perempuan lebih kuat daripada laki-laki, karena perasaan mereka sudah terasa dan memiliki hormon estrogen yang lebih tinggi. Hormon tersebut berpengaruh terhadap kemampuan yang dimiliki oleh perempuan dan laki-laki. Perempuan lebih peka terhadap perasaan orang lain dan peka terhadap indra penciumannya.

Selain itu perempuan memiliki sel darah putih yang lebih banyak daripada laki-laki. Hal ini membuat perempuan lebih kuat dalam melawan virus dalam tubuh dibandingkan laki-laki. Sebaliknya laki-laki memiliki jumlah sel darah merah yang lebih banyak daripada perempuan. Kodrat alami yang dimiliki oleh perempuan adalah lebih tahan terhadap suhu dingin dibandingkan laki-laki. 

Hal ini terjadi karena pada dasarnya perempuan memiliki tumpukan lemak di bawah kulit yang lebih baik dibandingkan dengan laki-laki. Dan masih banyak lagi hal yang membedakan perempuan dan laki-laki. Hal tersebut membuat mereka berdua harus saling mengerti dan apabila memperbincangkan masalah kedua belah pihak akan melihat pada sisi yang berbeda untuk tujuan yang sama.

Namun saat ini emansipasi wanita cukup keras didengungkan. Hal ini memiliki dampak yang luas terhadap dunia perempuan itu sendiri. Mereka lebih bebas untuk melakukan pilihan hidup yang dijalani. Meski ada tuntutan khusus yang didapatkan oleh perempuan, namun ruang gerak mereka akan lebih luas dari zaman sebelumnya.

Perempuan merupakan sosok yang unik dengan karakter khasnya. Perempuan dan laki-laki dianggap memiliki banyak perbedaan secara pemikiran, fisik, dan emosional. Karena itu mereka ada yang merendahkan pihak lain dan membenarkan dirinya sendiri dengan berbagai alasan yang melatarbelakanginya. Untuk itu perlu bersikap bijak untuk mengetahui kodrat atau dunia perempuan dasar yang tidak dimiliki oleh lelaki. Saling…