Emansipasi perempuan

5 Tokoh yang Paling Berpengaruh di Dunia Global, Sosok Dunia Perempuan dengan Peran yang Sangat Luas

Emansipasi perempuan di Indonesia dan internasional mampu memberikan pengaruh luar biasa terhadap dunia perempuan saat ini. Mereka menjadi lebih bebas untuk berkarya dan bekerja di banyak sektor. Di Indonesia sendiri jumlah wanita produktif yang bekerja mengalami peningkatan yang cukup baik. Termasuk peran perempuan dalam pemerintahan dan pengambilan keputusan yang berdampak pada masyarakat luas.

Sepak terjang wanita yang mampu memberikan pengaruh kepada masyarakat internasional tidak perlu diragukan lagi. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan dengan baik karena keputusan yang dibuatnya memiliki dampak yang sangat luas. Berikut daftar wanita yang paling berpengaruh di dunia.

Emansipasi perempuan

1. Ratu Elizabeth II

Sudah diketahui oleh masyarakat umum jika ratu Elizabeth 2 merupakan kepala negara dari kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth sendiri telah memegang kekuasaan sekitar 65 tahun, dia sendiri menjadi ratu Inggris ketika berusia 27 tahun. Penobatannya disiarkan secara global mengingat kerajaan Inggris memiliki pengaruh yang luar biasa terhadap perekonomian dan politik global. Pengobatan tersebut dilaksanakan pada 2 Juni 1953.

Ratu Elizabeth kini telah berusia 94 tahun dan memiliki 4 orang anak. Dia menetapkan Putra pertamanya Charles sebagai pewaris tahta selanjutnya. Sebagai kerajaan monarki ratu Elizabeth rutin berkomunikasi dengan perdana menterinya untuk memperbincangkan banyak hal yang berkaitan dengan politik negara tersebut.

2. Susan Wojcicki

Wojcicki merupakan CEO dari YouTube saat ini. Diketahui juga jika YouTube merupakan salah satu platform media terbesar yang digunakan masyarakat untuk berbagi video secara global. Karena hal itulah Wojcicki masuk dalam tokoh wanita yang memberikan pengaruh luar biasa terhadap global. Wojcicki telah menjadi CEO YouTube sejak tahun 2014 dan ini menetapkan dirinya sebagai salah satu CEO besar terlama di dunia.

Tahun 2000 Wojcicki juga memberikan pengaruh besar kepada mesin pencari Google dengan memperkenalkan AdWords. AdWords sendiri merupakan iklan teks yang muncul di halaman Google dan dapat diklik untuk mengarah langsung ke website tersebut. Kemudian disusul dengan peluncuran adsense yang dilakukan oleh Wojcicki. Hal ini memberikan revolusi terhadap cara bisnis dan sistem pengiklanan yang terdapat pada pencarian Google.

3. Kamala Harris

Kamala Harris merupakan wakil presiden terpilih yang menemani Joe Biden sebagai presiden Amerika Serikat saat ini. Hebatnya Kamala Harris menerima penghargaan sebagai perempuan pertama  berkulit hitam dan perempuan yang berasal dari Asia Selatan yang menjadi wakil presiden dari Joe Biden. Kamala Harris memiliki prinsip yang sangat luar biasa dia ingin menjadi wakil presiden perempuan kulit hitam pertama namun tidak untuk yang terakhir.

Sebelum mencalonkan diri sebagai wakil presiden Amerika Serikat Haris berprofesi sebagai jaksa Agung di California. Dia memiliki banyak penghargaan salah satunya adalah yang didapatkannya pada tahun 2005, ketikannya sebagai salah satu dari 20 wanita terkuat di Amerika Serikat. Hal tersebut disampaikan melalui surat kabar terbitan Newsweek.

4. Kathrin Jansen

Catherine johansen merupakan kepala pengembangan dan penemuan vaksin yang efektif dan aman untuk melindungi masyarakat Global dari wabah covid yang baru saja terjadi. Jansen memimpin 650 ahli pada tahun 2020 yang bekerjasama dengan biotek untuk menemukan vaksin pertama pandemi covid.

Masih banyak perempuan yang menjadi tokoh berpengaruh dunia. Hal ini bisa dijadikan role model bagi seluruh wanita, bahwa dunia perempuan itu sangat luas. Banyak pilihan yang bisa direalisasikan. Dan setiap pemilihan tersebut membawa konsekuensi sendiri-sendiri sehingga perlu meminimalisir lebih lanjut.

Emansipasi perempuan di Indonesia dan internasional mampu memberikan pengaruh luar biasa terhadap dunia perempuan saat ini. Mereka menjadi lebih bebas untuk berkarya dan bekerja di banyak sektor. Di Indonesia sendiri jumlah wanita produktif yang bekerja mengalami peningkatan yang cukup baik. Termasuk peran perempuan dalam pemerintahan dan pengambilan keputusan yang berdampak pada masyarakat luas. Sepak terjang…